Rabu, 08 Juni 2011

Crop Circle

Crop Circle

Sebuah pola lingkaran tanaman
Crop circles adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola-pola tersebut kini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas.
Fenomena "Crop Circle" seringkali dikait-kaitkan dengan isu Benda Terbang Aneh atau UFO, atau juga makhluk luar angkasa.
Astronom Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin, mengatakan bahwa lingkaran tanaman tidak disebabkan UFO, melainkan buatan manusia. Menurut Thomas, Fenomena yang sama di banyak negara lain membuktikan bahwa lingkaran tanaman adalah rekayasa buatan yang tujuannya dapat sebagai karya seni, komersial, maupun hanya lelucon kreatif. Meski pola yang digambarkan lingkaran tanaman terkadang terlihat rumit dan susah, banyak orang yang membuat lingkaran tanaman di berbagai negara-negara lain.
Para peneliti LAPAN sendiri mengkonfirmasi bahwa LAPAN tetap tidak akan mengirim tim untuk menyelidiki fenomena lingkaran tanaman yang terjadi di Sleman maupun daerah lainnya karena pasti bahwa lingkaran tanaman tersebut adalah buatan manusia dan bukan fenomena antariksa.


Inilah Beberapa contoh crop circle :
Crop Circle berbentuk Butterfly

Crop Circle berbentuk Phoenik

Crop Circle berbentuk Jelly Fish

Crop Circle berbentuk Star

Crop Circle berbentuk Dragon Fly

Crop Circle berbentuk Kepala Alien

 Dan inilah Bentuk Crop Circle yang sedang di teliti

Bagaimana menurut anda, apakah buatan manusia atau UFO ????????????????
Itulah yang menjadi misteri ???????????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar